Posted by : 51617 Sabtu, 06 Juni 2015





MENGAPA AKU HARUS MENIKAH DENGANMU ? (Bagian 1)

Ada seorang pemuda yang tampan, shaleh, dan berpendidikan, orangtuanya meminta untuk segera menikah. Mereka telah berusaha menjodohkan dengan banyak wanita, namun ia selalu menolak wanita yang dijodohkan tersebut . Orang tuanya pikir itu sedikit konyol , mereka curiga bahwa ia mungkin memiliki orang lain dalam pikirannya. Karena setiap kali dia dan orang tuanya meninggalkan rumah seorang gadis, pemuda selalu mengatakan dia bukan yang saya cari!
Pemuda itu hanya ingin seorang gadis yang religius dan mengamalkan ajaran Islam. Hingga satu malam ibunya mengatur bagi putranya tersebut untuk bertemu seorang gadis yang religius. Pada malam itu, sang pemuda dan gadis itu dipersilahkan untuk saling berbicara dan bertanya satu dengan lainnya. Pemuda itu mengizinkan sang wanita untuk bertanya terlebih dahulu. Si gadis mudapun bertanya dengan begitu banyak pertanyaan, dia bertanya tentang hidupnya, pendidikannya, teman-temannya,  keluarganya, kebiasaan, hobi, gaya hidupnya, kesenangannya, pengalamannya, ukuran sepatunya. Pemuda itu menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu dengan sopan dan tanpa merasa lelah, senyumnya selalu menghiasi bibirnya. Gadis muda itu telah mengambil hampir seluruh waktu, lebih dari satu jam, karena merasa tidak enak akhirnya iapun mempersilahkan pemuda tadi bertanya. Anda memiliki pertanyaan? Pemuda itu berkata, Its ok. Saya hanya memiliki 3 pertanyaan. Gadis muda itu berpikir,   Wow, hanya 3 pertanyaan-oke. Pertanyaan pemuda itu adalah,
Q1: Siapa yang paling kamu cintai di dunia, yang cintanya tidak akan pernah terkalahkan?
A1: Dia berkata:   Ini adalah pertanyaan yang mudah, ibu saya dia tersenyum
Q2: Kamu mengatakan sering membaca Al Qur  an, bisakah kamu ceritakan Surah apa saja yang kamu tahu artinya ?
A2: Mendengar ini wajahnya memerah dan malu, iapun berkata:   Saya sama sekali tidak tahu artinya, tapi saya berharap bisa segera belajar Insya Allah. Saya memang agak sedikit sibuk
Q3: Saya telah berkali-kali dijodohkan dengan gadis-gadis yang lebih cantik dari kamu, mengapa aku harus menikah denganmu?
A3: Mendengar ini gadis muda itu bergegas pergi ke orang tuanya dengan marah dan berkata   Aku tidak ingin menikah dengan pria ini ia menghina kecerdasan dan kecantikanku
Pemuda dan orang tuanya sekali lagi, pergi tanpa kesepakatan pernikahan. Kali ini, orang tua pemuda itu benar-benar marah, dan berkata Apa yang kamu lakukan sehingga membuat marah gadis itu, keluarga mereka begitu baik dan menyenangkan, dan mereka menjalankan agama seperti yang kamu inginkan. Apa yang kamu minta pada gadis itu? Beritahukan kami!   Pemuda itu berkata, pertama saya bertanya, siapa yang paling kamu cintai? Dia mengatakan ibunya.

Bersambung.....

NEXT

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © Better Everyday -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -